Sunday, May 12, 2013

Tips untuk menulis judul yang efektif


Judulnya melayani tujuan mendapatkan perhatian pembaca. Dengan judul yang baik, pembaca akan tertarik untuk membaca artikel, brosur, newsletter atau iklan. Ada banyak teknik yang digunakan untuk menghasilkan berita yang efektif.

Buat judul rupa sehingga menciptakan rasa ingin tahu untuk pembaca. Hal ini dapat dilakukan dengan mengajukan pertanyaan provokatif atau dengan membuat pernyataan yang tampaknya keterlaluan dalam judul. Menggunakan permainan kata, aliterasi dan take-off pada frase akrab membantu dalam menciptakan headline eye-catching dan lucu. Itu selalu lebih baik untuk menghindari ambiguitas seakan judul ternyata sulit bagi pembaca untuk membaca kemungkinan besar bahwa ia tidak dapat membaca sama sekali!

Judulnya harus diciptakan sedemikian rupa sehingga memberikan jawaban kepada pembaca bertanya "Apa untungnya bagi saya?" Menyebutkan manfaat utama pembaca mendapat dari membaca artikel. Mungkin, Anda bisa memberikan solusi untuk masalah umum melalui judul. Selalu menjaga judul manis dan sesingkat mungkin. Panjang ideal untuk headline adalah tujuh kata atau kurang. Hal ini karena berita pendek yang punchier dan lebih mudah dibaca.

Jangan pernah berbohong kepada pelanggan Anda melalui judul. Hal ini sangat penting bahwa Anda memberikan sebuah artikel yang cocok dengan judul artikel. Hal ini karena membaca judul, pembaca akan mengharapkan sebuah cerita, dan jika cerita yang dihasilkan adalah sesuatu yang sama sekali berbeda, maka kemungkinan besar bahwa pembaca akan merasa tertipu. Pastikan bahwa kata pertama dari judul dikapitalisasi, sebagaimana seharusnya semua kata benda lainnya dalam judul. Jangan mengembangkan kebiasaan memanfaatkan setiap kata, sebagai keseragaman judul kemudian hilang.

Berita utama yang paling efektif telah terbukti menjadi orang-orang yang memiliki struktur kalimat yang logis, suara aktif dan kuat hadir verba tegang. Ini adalah kata kerja yang baik yang selalu mendorong judul yang baik. Buatlah kebiasaan mencari judul dari artikel siram di sebelah kiri halaman, kecuali disebutkan lain. Semua headline harus menggunakan present tense untuk informasi masa lalu langsung, past tense untuk masa lalu sempurna sementara future tense digunakan untuk acara mendatang. Format baca headline pada dasarnya normal. Periode harus digunakan untuk singkatan saja dan satu kutipan harus digunakan di mana tanda kutip ganda akan digunakan dalam copy. Buatlah titik untuk tidak pernah membagi potongan kata kerja dalam antara baris berita utama atau berakhir baris dengan preposisi. Hal ini membuat berita utama tampak berantakan. Jauhkan pointer ini dalam pikiran, dan lanjutkan dalam memproduksi headline yang efektif untuk artikel Anda!

No comments:

Post a Comment