Sunday, May 12, 2013

Tips Untuk Merancang Kartu Bisnis yang Efektif


Kartu nama tidak hanya mewakili bisnis Anda, tetapi juga memberitahu orang-orang profesionalisme Anda di industri. Dalam dunia bisnis saat ini, penggunaan kartu bisnis jauh melampaui hanya menginformasikan orang-orang yang Anda, ia berfungsi sebagai salah satu alat pemasaran yang paling hemat biaya dan iklan untuk mempromosikan bisnis Anda. Ketika Anda mendistribusikan kartu bisnis, Anda tentu ingin meninggalkan kesan abadi dan dikenang oleh kontak bisnis Anda. Dengan memiliki desain kartu nama yang baik, pasti membantu Anda untuk membedakan tingkat profesionalisme dari sisa pesaing. Tentu saja, desain kartu nama yang fantastis tidak menjanjikan Anda sukses instan, tapi itu pasti akan membantu Anda untuk mempercepat proses. Dengan demikian, memilih desain kartu nama yang tepat adalah penting dan membutuhkan pertimbangan hati-hati sehingga tidak akan terlihat murah dan dapat merusak reputasi Anda di dunia bisnis yang sangat kompetitif saat ini.

Berikut adalah beberapa petunjuk untuk membantu Anda membuat desain kartu nama yang efektif:

 Jenis Usaha 
Selalu ingat untuk memilih tema yang paling sesuai dengan bisnis Anda, gaya individu dan industri bisnis Anda. Jika Anda berada di industri perawatan anak, jenis hitam dan putih formal kartu mungkin tidak cukup efektif untuk membuat kesan yang baik di antara klien Anda.

 Warna dan Gambar 
Anda perlu membayar perhatian khusus pada jenis warna dalam kartu bisnis Anda. Warna harus dicocokkan sesuai dengan industri bisnis Anda dan gaya. Misalnya, jika Anda berada di industri pemakaman, jenis terang-bercahaya warna mungkin tidak terlalu tepat. Mengingat ruang yang terbatas dari kartu nama, jangan menjaga jumlah gambar untuk minimum untuk referensi lebih mudah.

 Penempatan Rincian Bisnis 
Pastikan penempatan pribadi dan atribut bisnis dalam urutan yang benar. Rincian penting seperti nama, nomor telepon dan alamat email harus dicetak jelas. Informasi yang tidak perlu harus dijauhkan sebanyak mungkin.


 Jauhkan Detail Bisnis Anda Up-to-date 
Pastikan bahwa rincian kartu bisnis Anda yang up to date. Kartu nama dengan nomor kontak usang dan alamat harus diubah sebelum mendistribusikan ke klien Anda.

No comments:

Post a Comment